Agen: Hiddink Ingin Seperti Ferguson

20.54 by
Guus HiddinkSebagai pelatih yang terkenal bertangan dingin, Guus Hiddink memang menjadi incaran klub-klub elit Eropa. Agen Hiddink, Cees van Nieuwenhuizen, membocorkan tips kepada manajemen klub yang berminat memboyong kliennya. Apa itu?

Menurut Nieuwenhuizen, kliennya itu tidak ingin hanya sekadar menjadi pelatih. Hiddink berharap bisa meniru pola hubungan antara Manchester United dengan Sir Alex Ferguson, dimana pelatih Skotlandia juga memiliki peran dominan di tubuh manajemen klub.

"Semua tergantung bagaimana klub itu diorganisir. Contohnya, jika seperti Manchester United dengan Alex Ferguson, maka Guus akan sangat tertarik," cetus Nieuwenhuizen.

"Ferguson lebih tepat disebut sebagai manajer atau direktur teknis klub ketimbang pelatih, karena dia juga menentukan kebijakan transfer serta mengorganisir seluruh kegiatan klub," lanjutnya.

"Ferguson bahkan tidak setiap hari menghadiri latihan skuad utama. Semua orang tahu itu," imbuh Nieuwenhuizen lagi.

Meski demikian, dia tetap bungkam ketika ditanya masa depan pelatih Belanda. Seperti halnya ketika dikabarkan merapat ke Juventus beberapa waktu lalu, Nieuwenhuizen berkeras bahwa dirinya sama sekali tidak terlibat kesepakatan dengan klub manapun. Termasuk dengan Liverpool yang digadang-gadang bakal memecat Rafael Benitez, menyusul rangkaian hasil buruk.

"Saya telah berbicara dengan beberapa perwakilan dari empat klub serta lima timnas. Hampir semua opsi sudah diketahui pers, yakni Manchester City, Liverpool, Juventus, dan sebagainya. Tapi, seperti yang selalu saya katakan, kami belum melakukan negosiasi dengan siapapun," tegasnya.

"Untuk saat ini, saya tidak bisa belum bisa berspekulasi, karena kontrak Hiddink dengan Federasi Sepakbola Rusia masihi berlaku hingga musim panas nanti, dan kemungkinan akan diperpanjang," tandas Nieuwenhuizen.

0 komentar: