Penyerang Sekretariat HMI Ditangkap

09.33 by
Penyerang Sekretariat HMI DitangkapPolwiltabes Makassar menangkap seorang pria yang diduga terlibat dalam upaya penyerangan sekretariat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) pada aksi unjukrasa beberapa waktu lalu.

Penangkapan tersebut terjadi di wilayah perbatasan Jeneponto dan Takalar. Wakapolwiltabes Makassar AKBP Andi Pattalari menjelaskan, pria yang ditangkap tersebut bernama Kamaruddin alias Azhari Setiawan alias Kama Cappi.

“Jumat sore kita tangkap, dengan dugaan sejumlah kasus pelanggaran hukum,” ujar Andi Pattalari. Penangkapan itu berdasarkan surat polisi No. 62/III/2010.

Pattalari menambahkan, Kama Cappi yang juga mahasiswa pascasarjana Universitas 45 itu pernah terlibat sejumlah kasus kriminal, diantaranya Curanmor dan Psikotropika.

“Juga upaya pengrusakan sebuah mobil yang diparkir didepan Universitas 45 pada 3 Maret lalu,” imbuhnya.

Kama Cappi, pria kelahiran 30 Mei 1970 itu dikenal licin seperti belut. Sedikitnya ada delapan kasus yang pernah dikenakannya. Meski demikian, Pattalari menegaskan bahwa setiap manusia dihadapan hukum itu sama tidak dibeda-bedakan. “Kita semua sama di hadapan hukum,” katanya.

Saat ini, pihak Polwiltabes Makassar tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut guna menentukan pasal apa saja yang dikenakannya. “Ada mekanisme pemeriksaan, masih kita lakukan pendalaman lagi,” pungkasnya.

0 komentar: