Kepada Keluarga Arina, Noordin Top Mengaku dari Sulawesi

13.57 by
Noordin TopArina Rachma, perempuan yang diyakini sebagai istri ketiga Noordin M Top mengaku suaminya bernama Ade Abdul Halim. Pihak keluarga Arina membenarkan bahwa suami Arina berwajah sama dengan foto Noordin yang diperlihatkan jaksa. Saat datang ke keluarga Arina, Noordin mengaku berasal dari Sulawesi.

Keterangan ini disampaikan ibunda Arina, Asututi, ketika menjadi saksi dalam sidang kasus penyembunyian senjata dengan terdakwa kasus terorisme Syaifudin Zuhri, anggota Kelompok Lampung, di PN Jakarta Selatan.

Astuti mengaku mengenal suami anaknya itu pada 2005 setelah dikenalkan Zuhri. "Sejak dikenalkan oleh terdakwa. Tahun 2005," ujar Astuti Astuti.

Menurut Astuti, keluarganya mengenal Noordin dengan nama Ade Abdul Halim. Dia membenarkan bahwa Ade berwajah sama dengan foto Noordin yang ditunjukkan jaksa.

Namun demikian Astuti mengaku tidak ada dialek yang khas dari Noordin. "Dia ngaku orang Sulawesi dialeknya dari Sulawesi," jelas Astuti.

Lebih lanjut Astuti menjelaskan, kalau antara suaminya dengan Syaifudin Zuhri memiliki hubungan saudara. "Istri Zuhri anak dari kakak suami saya (Baharudin Latief alias Baridin)," terang Astuti.

Astuti mengaku dirinya mengenal sosok Zuhri semenjak menikahi kopanakannya. Dan sesekali melihat Zuhri berada di dekat rumahnya. "Dulu sering mengantarkan isterinya untuk mengajar ke TK," pungkas dia.

0 komentar: