SBY Pasti Tindak Lanjuti Kesimpulan Pansus Century

18.45 by
Tifatul SembiringApa pun kelak kesimpulan Pansus Century, masyarakat diminta untuk menanggapinya secara positif. Bila memang ada indikasi pelanggaran hukum, Presiden SBY pasti akan menindaklanjutinya.

Demikian komentar Menkominfo Tifatul mengenai proses Pansus Century yang mendekati pengambilan kesimpulan. Tifatul dicegat wartawan usai diskusi bertajuk "100 Hari Kinerja SBY-Boediono" di Cikini, Jakarta.
"Jika memang terlihat keterikatan dengan pelanggaran hukum, pasti Presiden akan mempersilahkan untuk diusut secara hukum," ujar dia.

Menyinggung masalah proses pengambilan kebijakan melakukan bailout sebesar Rp 6,7 trilyun yang dipermasalahkan, Tifatul menegaskan perlu dilakukan evaluasi mendalam dan komprehensif. Sebuah kebijakan yang telah diambil tidak bisa langsung dianggap melanggar hukum kecuali memang ada bukti telah terjadi pelanggaran hukum.

"Tapi kalo mengklaim ini sebagai kriminalisasi kebijakan maka ke depannya ini akan beresiko", sambungnya.

Lebih lanjut mantan Presiden PKS ini mewanti masyarakat untuk menanggapi secara positif apa pun kesimpulan hasil kerja Pansus Century. "Silahkan saja pansus mengambil keputusan, yang jelas itu harus kita tanggapi secara positif thingking" pungkasnya.

0 komentar: